Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pengantar Alih Tugas dan Pelantikan Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin

Bertempat di Ruang Tunggu Sidang Pengadilan Agama Banjarmasin, Jumat 28 Juni 2024, dilaksanakannya acara Pengantar Alih Tugas aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin, yaitu :
- H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Kendal
- Mukhlisin Noor, S.H. menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Karawang
- Dra. Hj. Tien Harlianty, menjadi Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pelaihari,
- Laila Muniroh, S.H. menjadi Jurusita Pengadilan Agama Rantau, dan
- Arini Firdausy, S.H. menjadi Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Marabahan

DSCF3957.jpg

Acara juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Karawang, Mukhlisin Noor secara daring dan dimulai dengan Pembacaan Doa oleh Hakim, Drs. H. Abd. Hamid, S.H. dan Sambutan dari pihak yang ditinggalkan oleh Hakim Drs. H. Mahalli, S.H., M.H.

Sambutan dari yang meninggalkan diwakili oleh H. Ahmad Farhat, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan "minta rela" selama 1,5 tahun menjabat sebagai Ketua di PA Banjarmasin. Mohon maaf jika ada salah khilaf dan mohon keikhlasannya kepada seluruh aparatur PA Banjarmasin. Meski dengan adanya perpisahan ini hendaknya silaturahmi dapat terus terjalin. Tidak lupa beliau mendoakan agar PA Banjarmasin dapat berhasil mendapatkan sertifikat SMAP tahun ini dan semoga PA Banjarmasin dapat menjadi lebih baik kedepannya.

WhatsApp Image 2024-06-28 at 1.48.10 PM.jpg

Dan sambutan dari Mukhlisin Noor, S.H. Beliau mengucapkan selamat kepada aparatur yang telah bertugas di tempat yang baru juga berterima kasih kepada rekan hakim di PA Banjarmasin yang telah membantu beliau untuk terus belajar.

DSCF3972.jpg

Ketua PA Banjarmasin Dr. Hj. Norhayati, M.H. mengucapkan selamat atas kedatangan Bapak H. Ahmad Farhat yang baru saja menyelesaikan ibadah Haji. Sebagai Ketua PA Banjarmasin yang baru, akan meneruskan kepemimpinan Bapak Farhat atas dedikasinya yang telah memimpin PA Banjarmasin dengan sangat baik. Meskipun sudah tidak bersama di PA Banjarmasin, jika ada masukan yang diberikan oleh aparatur yang pindah tugas yang dapat membantu PA Banjarmasin menjadi lebih baik, akan dengan senang hati PA Banjarmasin menerima masukan dan saran.

 

 

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. 

DSCF3991.jpg

WhatsApp Image 2024-06-28 at 11.12.34 AM (7).jpg

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1246/DJA/KP4.1.3/VI/2023, tanggal 11 Juni 2024, perihal "Hasil Rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Tenaga Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan di Lingkungan Peradilan Agama", acara dilanjutkan dengan acara Pelantikan Panitera Pengganti dan Jurusita, yaitu :
- Hj. Noorhidayah, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Amuntai
- Muhammad Muhaimin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Barabai
- Ahmad Zaki Anshari yang sebelumnya menjabat sebagai Jurusita Pengadilan Agama Banjarbaru

DSCF4201.jpg

Acara ini dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin dan beberapa tamu undangan dari Pengadilan Agama Amuntai, Pengadilan Agama Barabai, dan Pengadilan Agama Banjarbaru, dibuka dengan Pembacaan doa oleh Sdr. Muhammad Hanif Ardinoor, A.Md.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan pakta integritas dan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dan pejabat yang dilantik serta penyematan pin SMAP oleh Ketua selaku Manajemen Puncak SMAP.

DSCF4215.jpg

Sambutan dari pejabat yang dilantik, mereka merasa senang dapat bergabung dengan Pengadilan Agama Banjarmasin dan bersedia bekerja keras untuk kemajuan Pengadilan Agama Banjarmasin.

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin, Dr. Hj. Norhayati, M.H. menyambut seluruh undangan yang terhormat, Ketua PA Banjarbaru beserta jajaran, Wakil Ketua PA Barabai beserta jajarannya, Wakil Ketua Amuntai beserta jajarannya.

Ketua dalam kesempatan ini juga mensosialisasi pelaksanaan SMAP di Pengadilan Agama Banjarmasin, diharapkan pejabat yang baru dilantik ini juga dapat menerapkan SMAP dengan menegakkan integritas menjauhkan diri dari segala indikasi penyuapan.

WhatsApp Image 2024-06-28 at 4.25.57 PM.jpg

Semoga dengan bertambahnya Panitera Pengganti dan Jurusita di Pengadilan Agama Banjarmasin ini dapat membantu meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Banjarmasin. (Ev)