Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Sambut Ketua Baru, PA Banjarmasin Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan

Selasa, 27 Mei 2024 bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 4.18.00 PM.jpeg

Acara tersebut di hadiri oleh beberapa perwakilan dari Pengadilan Agama Banjarmasin diantaranya Wakil Ketua Ibu Hj.Nurul Hikmah, S.Ag.,M.H, Panitera, Sekretaris, Kasubbag. Kepegawaian dan Ortala, Kasubbag. Umum dan Keuangan.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 4.18.26 PM.jpeg

WhatsApp Image 2024-05-27 at 4.17.58 PM.jpeg

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dr. Hj. Norhayati, M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, Mawardi,S.Ag., M.H.I. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB, Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I, Sebagai Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru Kelas II, MHD. Habiburrahman, S.H.I.,M.Sy. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Marabahan Kelas II, dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan,S.H.,M.H. Acara berlangsung diruangan Aula Muhammad Arsyad Al - Banjari.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 4.19.12 PM.jpeg

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin memberikan amanah bahwa seorang pimpinan menjadi sorotan didalam memimpin mulai perkataan, perbuatan, tindakan dan kebijakan dalam menjalankan kepemimpinan, sesorang pemimpin memiliki 4 (empat) kriteria yaitu
1. Wawasan dan keterampilan
2. Keilmuan
3. Intergritas, dan
4. Leadership
Seorang leadership harus memiliki manajemen leadership bersama sekira berjalan bersama agar setiap pekerjaan bisa berjalan lancar didalam memimpin sesuatu perkerjaan, setiap organisasi memiliki tugas pokok didalam menjalankan pekerjaan, antara Ketua dan Wakil Ketua harus bersama memimpin tidak dapat dipisahkan didalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya, didukung dengan bagian lainnya baik dari Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Dan diakhir sambutannya beliau mengingatkan bahwa apabila kerja sama bisa terjalin dengan baik maka tujuan organisasi juga bisa terwujud dengan baik dan maksimal.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 4.18.46 PM.jpeg

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Ketua yang baru diambil sumpah dan dilantik serta foto bersama. (Fz)