Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pasca Libur Lebaran, Petugas Layanan PA Banjarmasin tetap semangat adakan Briefing Bingka Senampan

Kamis, 18 April 2024, bertempat di Ruang Tunggu Sidang telah dilaksanakan Briefing Petugas Layanan (Bingka Senampan). Pada kesempatan kali ini, Wakil Ketua Ibu Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H., Hakim Pengawas Bidang Layanan Publik Bapak Drs. H. Mahalli, S.H.,M.H., Sekretaris Bapak Syarbaini, S.Ag dan seluruh petugas layanan maupun pegawai di Pengadilan Agama Banjarmasin.

WhatsApp Image 2024-04-18 at 3.13.46 PM.jpeg

Pada kegiatan hari ini Panitera Muda Permohonan Ibu Hj. Lelli Mariati, SH. M.Hum., sebagai Plh. Panitera menyampaikan briefing hari ini berfokus pada Evaluasi Kinerja pada aplikasi SIPP dilingkungan Peradilan Agama, kinerja dan kepatuhan tinggi atau rendah satuan kerja dinilai dari mengisi data-data pada aplikasi SIPP sesuai ketentuan waktu yang telah ditetapkan.

Bapak Mahalli. menyampaikan serta mengingatkan bahwa pelayan publik hendaknya memperhatikan tata cara berinteraksi kepada pihak maupun rekan kerja. Diharapkan saat jam kerja tidak melakukan obrolan yang tidak perlu kepada sesama rekan kerja sehingga tidak menimbulkan pandang negatif dari publik.

WhatsApp Image 2024-04-18 at 3.13.45 PM (1).jpeg

WhatsApp Image 2024-04-18 at 3.13.44 PM.jpeg

Ibu Hj. Nurul Hikmah, kali ini pun menyampaikan bahwa sebagai aparatur sipil negara yang melayani masyarakat dilarang mengobrol didepan para pihak, diharapkan setelah hari ini tidak ada kejadian seperti tersebut. Agar tidak terjadi hal tersebut hendaknya petugas layanan bisa membagi pekerjaan sesuai tupoksinya, pada bulan Mei dijadwalkan PA Banjarmasin akan kedatangan dari Hatiwasda dari PTA Banjarmasin maka dari itu hendaknya semua pegawai PA Banjarmasin harus bersiap, terutama dari segi kebersihan dan pelayanan, mari kita semua intropeksi diri sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. (Hnf)