Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Semangat Untuk Raih SMAP, PA Banjarmasin Sharing Pembangunan SMAP dengan PA Bantul

Banjarmasin, 21 Maret 2024. Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA melakukan sharing secara virtual bersama Pengadilan Agama Bantul perihal Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Kegiatan ini dibuka oleh ketua Pengadilan Agama Banjarmasin H.Ahmad Farhat S.Ag,S.H,M.H.I, dan di ikuti oleh Wakil ketua Hj.Nurul Hikmah,S.Ag, Panitera Ratna wardhani S.Ag dan Sekretaris Syarbaini,S.Ag sebagai moderator, serta seluruh jajaran dari PA Banjarmasin dan PA Bantul.

Screenshot (449).png

Dalam kegiatan sharing ini ketua PA Banjarmasin mengucapkan selamat kepada PA Bantul yang tidak hanya bisa mendapatkan sertifikasi SMAP namun juga bersamaan keberhasilan WBK merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Sehingga pengalaman kesuksesan SMAP yang dibagikan dalam kegiatan kali ini dapat menjadi inspirasi PA Banjarmasin untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan dalam meraih sertifikasi SMAP.

WhatsApp Image 2024-03-21 at 10.17.28 AM.jpg

Adapun Ketua Pengadilan Agama Bantul bapak Ruslan Saleh, S.Ag., MH., menyampaikan hal-hal yang penting dari pembangunan SMAP yaitu (1) Komitmen dari pimpinan dan seluruh pegawai, (2) Internalisasi, dimana komitmen yang telah dibuat harus di implementasikan sampai ke tingkat paling bawah, (3) Dokumen, (4) Sarana dan Prasarana, yang dibuat hendaknya bertujuan untuk keberhasilan SMAP. Selain itu juga bahwasanya sangat penting menjaga hubungan baik antara personal sampai ke tingkat paling bawah sehingga menjaga stabilitas satuan kerja itu sangat penting dilakukan oleh seluruh pegawai PA dan staff pelayanan dengan ini.

WhatsApp Image 2024-03-21 at 10.16.24 AM.jpg

Dalam penutup nya Ketua PA Bantul sangat yakin bahwa Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA kali ini bisa berhasil meraih sertifikasi SMAP pada tahun 2024. (Fz)