Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

Pada Hari Selasa, 23 Januari 2024, bertempat di Ruang Media Center, H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, adakan sosialisasi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.
Dengan dibantu Tim dari Disdukcapil Kota Banjarmasin, Agus Setiadi dan Rusida Liyantie selaku Staf Pelaksana Bidang Pengelolaan Informasi & Administrasi serta Muhammad Riyad Andrean selaku Staf Perekaman, untuk memberikan dan memaparkan penjelasan terkait Program Pemerintah yaitu Digitalisasi Dokumen Kependudukan.

WhatsApp_Image_2024-01-23_at_3.53.56_PM.jpeg

Identitas Kependudukan Digital merupakan informasi elektronik yang digunakan untuk merepresentasikan Dokumen Kependudukan dalam aplikasi digital melalui smartphone.

Setelah mendapatkan penjelasan terkait Identitas Kependudukan Digital, seluruh Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA diberikan arahan dan langkah-langkah untuk melakukan aktivasi Identitas Digital melalui smartphone masing-masing.

Kegiatan ini merupakan bentuk keaktifan Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dalam mendukung Program Pemerintah yang termuat dalam Permendagri No. 72 Tahun 2022 Pasal 13 ayat 2 untuk ikut melaksanakan Digitalisasi Dokumen Kependudukan.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I., Hakim, Panitera dan Sekretaris serta seluruh Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

WhatsApp Image 2024-01-23 at 3.53.17 PM.jpeg

WhatsApp Image 2024-01-23 at 3.53.23 PM.jpeg

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA memberikan respon positif terhadap Program Pemerintah tersebut dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin yang telah bersedia membantu untuk memberikan sosialisasi dan membantu dalam proses aktivasi Identitas Kependudukan Digital aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin. (Ed)

WhatsApp Image 2024-01-23 at 3.53.46 PM.jpeg