Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pembinaan Tenaga Teknis oleh Ketua Mahkamah Agung RI

Dalam rangka mengawali Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring Tahun 2024, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Secara Daring dimaksud dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dengan tema “Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama”. dihadiri oleh Ketua, H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. dan Wakil Ketua, Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H. beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris dan tenaga teknis Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, Jumat, 19 Januari 2024 bertempat di Media Center Pengadilan Agama Banjarmasin.

WhatsApp Image 2024-01-19 at 10.37.34 AM (1).jpeg

WhatsApp Image 2024-01-19 at 10.37.34 AM.jpeg

Dalam pembinaannya, Ketua Mahkamah Agung memberikan apresiasi atas capaian dan prestasi yang diraih oleh jajaran peradilan agama sepanjang tahun 2023 yang lalu, tidak lepas dari peran dari kegiatan bimtek semacam ini. Tercatat, sepanjang tahun 2023, 4 Ditjen Badilag telah menorehkan berbagai prestasi dan meraih beberapa penghargaan, baik yang diberikan oleh pihak internal maupun eksternal Mahkamah Agung.

Selain inovasi berbasis pelayanan, pemanfaatan teknologi juga harus digencarkan dalam rangka digitalisasi administrasi peradilan dan menjadi salah satu program prioritas kita pada tahun 2024 ini. Selain itu Secara konseptual, Mahkamah Agung akan terus mendorong optimalisasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tiap-tiap satuan kerja pengadilan. Di samping itu, Saya menghimbau agar penguatan fungsi dan peran role model di setiap satker terus ditingkatkan, demikian juga kegiatan public campaign anti-korupsi, serta mendorong implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

WhatsApp Image 2024-01-19 at 10.04.08 AM (1).jpeg

Di akhir pembinaan diadakan sesi tanya jawab YM KMA dgn seluruh warga peradilan agama dengan moderator YM direktur tenaga teknis peradian agama Bapak Dr. H. Candra Boy Seroja, S.Ag, M.Ag tentang permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan tupoksi di peradilan agama. (YI)