Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dengan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dengan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang Penyediaan Pemberi Bantuan Hukum di Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, bertempat di Aula Zafry Zamzam, Gedung Rektorat, Lantai 3, UIN Antasari Banjarmasin. Jum'at (05/01/24)

IMG_2116.jpg

Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin, Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M. H. beserta Panitera, Sekretaris, dan Panmud Hukum Pengadilan Agama Banjarmasin ikut serta berhadir menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini.

IMG_2142.jpg

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini tidak hanya dilakukan oleh Pengadilan Agama Banjarmasin, tetapi juga bersama-sama dengan Pengadilan Agama Banjarbaru, Pelaihari, dan Marabahan.

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin menyampaikan, Penerimaan Posbakum / Posyankum merupakan sebuah tuntutan dan konsekuensi dari keinginan dan tekad Mahkamah Agung RI untuk memberikan pelayanan hukum yang maksimal dan prima.
Terpilihnya LKBH dari Fakultas Syariah UIN Antasari ini sendiri diseleksi sedemikian rupa melalui studi kelayakan.

Selaku pimpinan Pengadilan Agama Banjarmasin, beliau menyampaikan selalu melakukan monitoring dan evaluasi kepada petugas pelayanan posbakum seperti halnya dari LKBH Fakultas Syariah kepada petugasnya.

Ketua LKBH Fakultas Syariah UIN Antasari, Prof. Dr. H. M. Fahmi Al Amruzi, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan sebisa mungkin akan menghadirkan orang-orang yang berkualitas dan berintegritas dalam membantu peradilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

IMG_2114.jpg

Dengan harapan kerja sama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, kemudian dengan ucapan terimakasih atas kerjasamanya, Dekan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Hj. Amelia Rahmaniah, M.H. secara reami menutup acara Penandatanganan Kerja Sama ini. (Ed)

IMG_2141.JPG