Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pengajian dan Silaturahmi Awal Tahun 2024

H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I., Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA hadiri Pengajian dan Silaturahmi Awal Tahun 2024 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, bertempat di Callamus Ballroom Hotel Rattan In Banjarmasin, Kamis (04/01/24).

WhatsApp Image 2024-01-04 at 12.20.32 PM.jpeg

Acara ini merupakan agenda Rutin setiap awal tahun yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan pada kesempatan ini sekaligus tasyakuran atas hari ulang tahun ke-49 H. Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin.

WhatsApp Image 2024-01-04 at 12.20.36 PM.jpeg

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Sekdako Banjarmasin, Kepala SKPD, Kepala Perumda, Camat serta Lurah di Kota Banjarmasin.

Acara ini sendiri diawali dengan Khataman Al-Qur'an oleh anak ke-3 dari Walikota Banjarmasin, Ananda Muhammad Al-Fatih. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Karyo Ahmad.

WhatsApp Image 2024-01-04 at 12.20.31 PM (1).jpeg

Beliau sebagai pakar tafsir Al-Qur'an mengajak kepada seluruh hadirin yang berhadir untuk selalu mempersiapkan apapun yang akan dilakukan dihari esok dan dikemudian harinya.


Dan mengingatkan kepada hadirin, "untuk menghindari prilaku menjelekkan seseorang atau dzolim terhadap siapapun yang berada dilingkungan kita.
Karena siapa saja yang berperilaku seperti itu akan dimasukkan kedalam neraka hutamah."

Dan dalam sambutannya, H.Ibnu Sina mengucapkan terimakasih banyak atas ucapan milad dan dukungan setiap instansi yang berusaha berkolaborasi dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.
Tak lupa beliau mengajak hadirin untuk selalu mendukung anak-anak dalam mengemban pendidikan, seperti halnya untuk menyelesaikan Hafalan Al-Qur'an, karena ini merupakan salah satu persiapan sebagai orang tua di Akhirat kelak.

WhatsApp Image 2024-01-04 at 12.20.25 PM.jpeg

Kemudian acara ini ditutup dengan do'a oleh Ketua MUI Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al Kaff serta pemotongan Nasi Astakona dan Kue Ulang Tahun. (Ed)