Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Tahun 2024

Selasa, 2 Januari 2024 bertempat di media center Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA , dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. dan diikuti oleh Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan PPNPN di lingkungan Pengadilan Banjarmasin Kelas IA melaksanakan pembacaan dan penandatanganan Maklumat Pelayanan sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

IMG_2046.jpg

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas yang di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA Hj. Nurul Hikmah, S.Ag,. M.H. dan diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Komitmen Bersama Pelaksanaan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), Zona Integritas Maklumat Pelayanan, Penerapan Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan Santun) dan Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) di awal tahun 2024 ini, sebagai bentuk pernyataan atau janji terhadap diri sendiri untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawab berdasarkan peraturan yang berlaku. Pernyataan juga menyangkut kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Anti Gratifikasi.

IMG_1923.jpg

IMG_1934.jpg

Dalam hal ini pula Ketua menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas saja melainkan sebagai tolak ukur integritas seluruh aparatur dan diharapkan dapat melaksanakan hal-hal subtansial yang terkandung Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama yang dibacakan dan ditandatangani tersebut agar visi dan misi Pengadilan Agama Banjarmasin dapat tercapai. (KN)