Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

TINGKATKAN KOMPETENSI DI BIDANG PENGANGGARAN, SEKRETARIAT PA BANJARMASIN IKUTI BIMTEK TEKNIS PENGANGGARAN REGIONAL


Sekretaris PA Banjarmasin Syarbaini, S.Ag beserta Maulida Noor Izaty, S.E. Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penganggaran Regional yang diadakan oleh Direktorat Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 23 November 2023 di General Building Lecture Theatre Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dengan tema " Sinergitas Wujudkan Belanja Negara Berkualitas."
Bimbingan Teknis Penganggaran Regional ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi perencanaan dan penganggaran sehingga terwujud pelaksanaan belanja negara yang berkualitas.

WhatsApp Image 2023-11-23 at 9.42.46 AM.jpeg

WhatsApp Image 2023-11-23 at 9.42.42 AM.jpeg


Bimbingan Teknis diikuti oleh peserta dari 200 satuan kerja Pemerintah Pusat yang ada di Wilayah Kalimantan Selatan yang dilaksanakan secara offline dan online. Bimbingan Teknis dibuka oleh sambutan dari Bapak Andi Permadi Kepala Bidang PPA I Kanwil DJPB Propinsi Kalimantan Selatan. Sebagai Narasumber pertama Anna Mariana Kepala Sub Direktorat Anggaran Bidang Energi, Perindustrian dan Perdagangan memberikan materi tentang Kebijakan Perencanaan dan Penganggaran. Narasumber kedua Edward Agustin Kepala Seksi Kinerja Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan dan BA BUN memberikan materi tentang Evaluasi Kinerja Anggaran. Narasumber ketiga Sani Aji Novarina dari Sub Direktorat PNBP Kementerian Lembaga memberikan materi tentang Pengelolaan Pendapatan Negara Bukan Pajak terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan. Selanjutnya diteruskan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

WhatsApp Image 2023-11-23 at 9.42.43 AM (1).jpeg

WhatsApp Image 2023-11-23 at 9.42.45 AM (1).jpeg

Dengan adanya Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap kebijakan penganggaran dan mengoptimalkan kinerja penganggaran di satuan kerja masing-masing. (Lida)