Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Opening Confrence Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 

Kamis, 19 Oktober 2023, Syarbaini, S.Ag, Sekretaris Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA telah menghadiri acara Opening Confrence Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) di Hotel Galaxy Banjarmasin.

WhatsApp Image 2023-10-19 at 3.17.51 PM (1).jpeg

Banjarmasin merupakan kota ke-6 yang menjadi tuan rumah. Selain itu juga sebagai wujud dukungan khusus untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan 250 kota/kabupaten yang diundang untuk hadir di Banjarmasin, menunjukkan keragaman ekraf di seluruh Indonesia"

WhatsApp Image 2023-10-19 at 3.17.51 PM.jpeg

Festival kolaborasi ekraf antar daerah. Dalam Sambutannya, Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina. Selain itu pula beliau mengatakan atau mengapresiasi Banjarmasin telah dipercaya menjadi tuan rumah program tahunan ICCF yang keenam. ”Kami bersyukur karena Banjarmasin menjadi tuan rumah,” katanya.

WhatsApp Image 2023-10-19 at 3.17.05 PM.jpeg

Kegiatan ICCF ini diharapkan bisa untuk saling berbagi. Bukan menang-menangan atau berkompetisi, melainkan saling mengisi. Keunggulan setiap kota itu tidak untuk dipertandingkan, tetapi bisa untuk saling melengkapi. ”Atmosfer itulah yang dibangun dalam suasana ICCF di Banjarmasin,” tambahnya.

Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia Tubagus Fiki C Satari mengatakan, ICCF merayakan ide kreatif, gagasan, dan juga kerja-kerja nyata dari seluruh jejaring komunitas kreatif di Indonesia.

Dalam Indonesia Creative Cities Conference, misalnya, ada transfer pengetahuan, pengalaman, dan inisiatif dari 260 kota/kabupaten. Semua bisa berbagi praktik baik membangun kota melalui energi kreatif dan energi kolaborasi.