Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Upacara Pembukaan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-497

Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin kelas IA, H. Ahmad Farhat, S. Ag., S. H., M. H. I. dan Istri Hj. Siti Fadiyah, S. Ag., M. H. I. menghadiri acara Upacara Pembukaan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497, bertempat di Panggung Utama Balai Kota Banjarmasin.. Sabtu, (23/09/2023) Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin kelas IA, H. Ahmad Farhat, S. Ag., S. H., M. H. I. dan Istri Hj. Siti Fadiyah, S. Ag., M. H. I. menghadiri acara Upacara Pembukaan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497, bertempat di Panggung Utama Balai Kota Banjarmasin.. Sabtu, (23/09/2023) 

WhatsApp Image 2023-09-23 at 3.53.06 PM (2).jpeg

WhatsApp Image 2023-09-23 at 3.53.05 PM (3).jpeg

Dengan diawali dengan Kesenian Daerah "Madihin" dan Tari Kreasi dari Sanggar Seni Nuansa, Upacara Pembukaan Hari Jadi Kota Banjarmasin ini mengundang decak kagum seluruh tamu undangan..Acara ini merupakan event besar yang rutin diadakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin setiap tahunnya untuk memperingati HARI JADI KOTA BANJARMASIN.
Dalam Acara Peringatan Hari Jadi Kota Seribu Sungai ini, turut berhadir pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, SH, MM., Forkopimda Provinsi Kalsel, Walikota/Bupati se-Kalsel, Forkopimda Kota Banjarmasin, Camat dan Lurah Banjarmasin dan Kepala SKPD se-kota Banjarmasin, serta Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin terdahulu.

WhatsApp Image 2023-09-23 at 3.53.07 PM (2).jpeg

WhatsApp Image 2023-09-23 at 3.53.05 PM (2).jpegWalikota Banjarmasin dalam sambutannya berharap dan berdoa agar seluruh jajaran Pemerintahan Kota Banjarmasin bisa menjaga dan meningkatkan kualitas terkait Revitalisasi Sungai, Peningkatan UMKM, dan Percepatan Pelayanan terhadap Publik.
Melalui momentum yg istimewa ini, Gubernur Kalsel  melalui Staf Ahli menyampaikan sambutannya, dimana beliau mengajak masyarakat kota Banjarmasin untuk mengingat, menikmati dan melihat kembali perjalanan sejarah kota banjarmasin dari dahulu sampai sekarang. Gubernur Kalimantan Selatan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Banjarmasin karena dalam 2 tahun terakhir berbagai penghargaan telah diperoleh atas pencapaian dalam peningkatan infrastruktur pembangunan kota Banjarmasin yang telah dirasakan langsung oleh lapisan masyarakat kota Banjarmasin.

WhatsApp Image 2023-09-23 at 3.53.07 PM (1).jpegKemudian Acara dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Astakona oleh Walikota Banjarmasin didampingi Unsur Forkopimda beserta Istri, pemotongan Nasi Astakona ini merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian dan peningkatan kota Banjarmasin diusia yang ke-497 tahun.
Jaga kebersamaan, keharmonisan dan semangat gotong royong. Semoga Kedepannya Kota Banjarmasin terus tumbuh dan berkembang menjadi tempat yang penuh dengan sejarah, budaya, dan keindahan alam.Selalu dilimpahkan Rahmat oleh ALLAH SWT.
SELAMAT HARI JADI KOTA BANJARMASIN KE-497 TAHUN 2023.

"Banjarmasin Baiman adalah KITA"