Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita dan Pegawai Negeri Sipil

 

2016_0101_00285100.jpg

Selasa, 21 Maret 2023, Muhammad Zainuri serta Jauza Lasta Kautsar, S.H. resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. sebagai Jurusita dan Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Banjarmasin.

Prosesi Pelantikan Pegawai Negeri Sipil dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita dilaksanakan di ruang media center, pada pukul 14.00 WITA, dengan dihadiri oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Banjarmasin.

2016_0101_00314300.jpgAcara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hymne Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh dua orang saksi dan satu orang rohaniwan. Setelah pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah, yang pertama ditandatangani oleh pejabat yang diambil sumpah, dilanjutkan oleh dua orang saksi dan disusul oleh rohaniwan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang telah dilantik.

2016_0101_00300300.jpg

Sebelum prosesi Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan berakhir, Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin memberikan amanat dan ucapan selamat kepada Jurusita dan Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik agar perlu disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang lebih agar memberi warna di PA Banjarmasin. Sebelum mengakhiri amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin juga berharap kepada seluruh aparatur agar konsisten dalam pekerjaannya dan dapat membuat Pengadilan Agama Banjarmasin semakin maju.