Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Pengucapan Pakta Integritas, Maklumat Pelayanan dan Komitmen Bersama PA Banjarmasin Tahun 2023

Senin, 9 Januari 2023 bertempat di Media Center Pengadilan Agama Banjarmasin, Pimpinan dan Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA melakukan Pengucapan Pakta Integritas dan Penandatanganan Maklumat Pelayanan dan Komitmen Bersama Zona Integritas, Akreditasi Penjaminan Mutu, dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), Senin 9 Januari 2022 bertempat di Media Center Pengadilan Agama Banjarmasin.

IMG_7253.jpg

IMG_7245.jpg

Pakta Integritas itu sendiri adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Pakta Integritas oleh aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dan Penandatanganan secara bergantian dan teratur mulai dari Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat Kepaniteraan, pejabat Kesekretariatan dan staf pelaksana.

IMG_7303.jpg

IMG_7343.jpg

IMG_7330.jpg

IMG_7398.jpg

Dilanjutkan dengan Pengucapan Maklumat Pelayanan dan Penandatangan Komitmen Bersama Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2023 oleh seluruh aparatur.

IMG_7437.jpg

IMG_7439.jpg

Dengan pembacaan dan penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama ini diharapkan aparatur Pengadilan Agama Banjarmasin memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menggalakkan gerakan anti penyuapan, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel. -(Ev)